Kemitraan Habitat fasilitasi Kota Malang dan Kementerian PU dan PR untuk bangun Kawasan Kumuh

24 pak wasto2 24 pak wasto

Dalam rangka mendukung perwujudan permukiman dan perkotaan yang aman, layak huni dan berkelanjutan berdasarkan prinsip kemitraan serta memfasilitasi kota malang untuk penyiapan program akses universal air minum, sanitasi dan bebas kumuh, maka Ketua Dewan Eksekutif Kemitraan habitat, Dr. Ir. Wicaksono Sarosa mengundang Walikota Malang, H. Moch Anton beserta SKPD terkait untuk mengikuti paparannya kepada Perkumpulan Filantropi Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (22/6) di Gedung Sekretariat Nasional Habitat Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Hadir pada acara tersebut adalah Kepala Bappeda Kota Malang, Kepala DKP Kota Malang serta PDAM Kota Malang.

Kemitraan Habitat adalah sebuah lembaga swadaya yang berfungsi sebagai motor penggerak dan fasilitator yang akan mendorong kolaborasi antar pemangku kepentingan dan memdampingi pemerintah daerah untuk memanfaatkan potensi dalam upaya perwujudan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

Melalui Program Prioritas Kota Malang Menuju Kota Berkelanjutan yang terlaksana atas kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kota Malang serta Kemitraan Habitat, maka diharapkan pembangunan kawasan permukiman kumuh di Kota Malang dapat segera terealisasi.

“Melalui program ini, saya berharap Kota Malang, yang telah menjadi pilot project program 100 – 0 – 100, dapat semakin mempercepat pembangunan di kawasan permukiman kumuh, sehingga kota malang menjadi semakin nyaman dan layak huni” tegas Abah Anton. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment