Abah Anton Lantik Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

22 mutasi4 22 mutasi3 22 mutasi2

225 pejabat eselon II, III, IV dan V di lingkungan Pemerintah Kota Malang telah diambil sumpah jabatan dan dilantik langsung oleh Walikota Malang pada hari Rabu (22/6) di gedung Sasana Budaya Malang.

Menempati posisi baru sebagai kepala Dinas Perhubungan Kota Malang adalah Kusnadi, S.Sos. Menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si serta Ir. Bambang Suharijadi sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang.

Dalam sambutannya, H. Moch Anton menyatakan bahwa pelantikan ini diletakkan pada prinsip prinsip proporsionalitas, kompetensi, serta memperhatikan secara seksama akan jejak rekam para pejabat terlantik dalam pelaksanaan tugas selama ini. “Saya tegaskan, tidak ada unsur suka atau tidak suka dalam proses penempatan jabatan ini. Kesemuanya memperhatikan azas kepatutan dan kelayakan, sebagaimana roh yang terkandung dalam undang undang republik indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara” tegas Abah Anton.

“apabila sistem kinerja mampu dibangun dengat kuat, etos kerja dan budaya kerja bergerak secara terpadu, regulasi mampu ditegakkan dengan baik, dan soliditas organisasi mampu dihadirkan dengan kuat pula” tambahnya lagi.

Abah Anton juga menegaskan amanat Presiden RI bahwa sudah saatnya kita lebih memperhatikan pada aspek hasil daripada proses. Dimana dalam narasi tunggal yang dikeluarkan tim kepresidenan, ditegaskan bahwa pemerintah daerah pada khususnya, seringkali di sibukkan dengan hal-hal yang bersifat proses; sehingga tujuan dan hasil tidak dapat dicapai secara maksimal.

Diakhir sambutan, Abah Anton menitipkan pesan bahwa citra pemerintah kota bahkan citra kota malang, juga sangat ditentukan oleh kapabilitas, kompetensi dan profesionalitas kita dalam bekerja. Sekecil apapun permasalahan yang dapat mempengaruhi citra lembaga; tentu akan berpengaruh kepada langkah kita ke depan. Oleh karenanya patuhi peraturan perundangan, perhatikan norma norma hukum, etika pegawai, etika organisasi serta etika sosial yang ada.

“Kepada segenap jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang beserta aparatur sipil yang ada didalamnya; saya pesankan untuk selalu menjaga kekompakan, pegang jiwa korsa dengan sebaik baiknya serta berorientasilah pada kemanfaatan (outcome) daripada sekadar hasil (output)” tegasnya lagi. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment