MALANG CREATIVE FUSION GOES TO SINGAPORE

capture-20160603-123202 capture-20160603-123312 capture-20160603-123405 capture-20160603-123054 capture-20160603-122807Melalui Fasilitasi Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, 31 Mei – 3 Juni 2016 Malang Creative Fusion (MCF) berkesempatan mewakili Kota Malang untuk mengikuti event pameran “ComunicAsia2016” di Singapura. Dalam pameran ini MCF akan menghadirkan teknologi dan inovasi dalam transformasi bisnis digital mulai dari produk aplikasi, games, film dan animasi.

Pada kegiatan ini MCF diwakili oleh  Vicky Arief H sebagai  Koordinator  MCF, Agus Setiawan sebagai Ketua FAM  (Forum Animasi Malang), Ricky sebagai CEO Iconmax, Afan Hakim sebagai anggota ADGI chapter Malang, Amar Alphabet sebagai tokoh komunitas IT Kota Malang dan Yurri sebagai wakil ketua Stasiun.

Pameran hari pertama stand Malang Creative Fusion mendapatkan respon yang sangat positif dari banyak pihak, seperti  singapura, Malaysia, Philipina, Korea, Cina dll. PT SOLUSTAR SINGAPURA, merupakan salah satu perusahaan yang memberikan apreasiasi. Hal itu diwujudkan dengan menawarkan suatu kerjasama di bidang web developer. Tawaran lain juga dating dari perusahaan marketing singapura bernama TORAJA untuk kerjasama menjualkan produk2 dari MCF. MCF juga mendapatkan tawaran dari Asosiasi Industry Animasi dan Konten Indonesia (AINAKI) di Jakarta untuk turut bergabung pada asosiasi tersebut .

“Hal ini semakin menunjukkan eksistensi MCF sebagai jejaring komunitas kreatif kota malang ditingkat ASIA “ Ujar  Wakil  Walikota Malang, Drs Sutiaji. Sutiaji juga memberikan apresiasi yang positif pada MCF karena  telah mengharumkan nama  Kota Malang.

Selain rangkaian kegiatan expo di singapura, MCF juga berkunjung ke “Golden Gate Ventures” yang  disambut langsung oleh Jeffrey pain ( founding partner .  Pertemuan ini memberikan banyak pembelajaran dan pengalaman  dari Mr jeffrey Pain sebagai salah satu venture capitalis yg telah bekerja di Indonesia. “Melalui pertemuan itu saya berharap agar dapat memberikan banyak masukan untuk Kota Malang dalam rangka mengembangkan industry kreatif dan digital” Tambah Sutiaji

“Dari kunjungan MCF ke Singapura  tersebut kami berharap agar perkembangan dunia industry kreatif di Kota Malang juga dapat menarik investor untuk berinvestasi” Tegasnya.

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment