Walikota Malang Pimpin Upacara Harkitnas 2016

Dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 Jum’at (20/05) dilaksanakan upacara di Halaman Depan Balai Kota Malang. Mengusung tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” Walikota Malang pimpin upacara Harkitnas Kota Malang. Turut hadir dalam acara ini, Forum Pimpinan Daerah Kota Malang, Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD, Wakil Walikota Malang, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Upacara dibuka oleh seni tari topeng yang merupakan kesenian khas Kota Malang .

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang dibacakan oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton menyampaikan bahwa “saya memandang penting tema “ Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter” yang diangkat untuk peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2016 ini. Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Saya berpendapat bahwa ada penekanan pada dimensi internasional dalam tema tersebut. Kerja nyata kita, kemandirian kita, dan karakter kita semua terpusat pada pemahaman bahwa saat ini kita dihadapkan dalam kompetisi global”

IMG_1389 IMG_1457 IMG_1458 IMG_1464 IMG_1466 IMG_1468 IMG_1470Upacara diakhiri oleh launching Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu (SAMBAT) online, secara simbolis dengan membunyikan sirine oleh Walikota Malang. (md)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment