1000 PENARI TOPENG MERIAHKAN HARDIKNAS DI KOTA MALANG

IMG_4850 IMG_4918 IMG_4982 IMG_4998 IMG_5163Senin, 2 Mei 2016 bertempat di Halaman Depan Balaikota Malang. Walikota Malang, H. Moch. Anton selaku pembina upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Turut hadir dalam acara ini, Forum Pimpinan Daerah Kota Malang, Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD, Wakil Walikota Malang, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, para pimpinan Perguruan Tinggi, Pengawas, Kepala Sekolah serta para pelajar dan mahasiswa.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, Ph.D. yang dibacakan oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton menyampaikan bahwa “Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.” Melalui sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengajak perluas keriaan pendidikan dan kebudayaan selama sebulan ke depan. Kita bayar balik apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan, kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan, dan kita teruskan ikhtiar bersama ini.

Upacara Hardiknas pagi ini dimeriahkan 1000 penari topeng persembahan siswa-siswi SD/MI Se-Kota Malang. Bersamaan dengan peringatan Hari pendidikan nasional 2016, Kota Malang  bertabur prestasi dengan diberikan secara simbolis 83 prestasi, dengan rincian 11 (sebelas) prestasi tingkat internasional , 7 (tujuh) prestasi tingkat nasional, 57 (lima puluh tujuh) prestasi tingkat regional, 8 (delapan) lembaga berprestasi. Diakhir upacara dicanangkan Bulan Bakti Gotong Royong yang ditandai dengan pelepasan balon. (fh)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment