Istri Wagub Jatim Hadiri Senam perwosi di Kota Malang

24 perwosi9 24 perwosi8 24 perwosi7 24 perwosi6 24 perwosi5 24 perwosi4 24 perwosi3 24 perwosi2 24 perwosi

Minggu (24/4) bertempat di Alun – alun Tugu Malang telah dilaksanakan Lomba Senam Rekreasi Jawa Timur, Lomba Cipta Menu dan Pameran Hasil Optimalisasi Pekarangan dan Olahan Pangan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 102 Kota Malang dan Peringatan Hari Kartini.

Acara yang dibuka dan dihadiri oleh Ibu Ketua Pengurus Perwosi Provinsi Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dan Ibu Ketua Pengurus Perwosi Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani tersebut diawali dengan senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran serta stand lomba cipta menu.

Dalam sambutannya, Ummi Farida, demikian biasa disapa, menyampaikan bahwa dengan adanya senam rekreasi Perwosi ini, diharapkan masyarakat Kota Malang semakin termotivasi untuk hidup sehat dan bugar. Terlebih lagi pada saat yang bersamaan ini juga dilaksanakan Lomba Cipta Menu yang menggunakan Waluh sebagai bahan dasar olahan pengganti Karbohidrat. “Melalui Gerakan hidup sehat dan cintai pola hidup sehat dengan olahraga serta pola makan yang sehat untuk Kota Malang Yang Bermartabat” tegasnya kemudian.

Disisi lain, Hj. Fatma Saifullah Yusuf juga berpesan kepada Perwosi Kota Malang agar terus menggerakan masyarakat untuk cinta olahraga khususnya perempuan dan anak-anak. “Perwosi Kota Malang juga saya beri tugas untuk terus mengenalkan senam rekreasi Perwosi pada masyarakat Kota Malang dengan cara mengadakan senam bersama minimal 1 kali setiap minggunya” tambahnya lagi.

“Perwosi Jawa Timur saat ini memang sedang Roadshow dalam rangka mengenalkan senam rekreasi Perwosi ini, dan Kota Malang merupakan kota ke 11 di Jawa Timur yang melaksanakan kegiatan dimaksud” jelasnya lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Ketahanan Kota Malang, Sri Winarni, SH, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan Lomba Cipta Menu ini mengambil tema Waluh Sebagai Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi dengan tujuan agar masyarakat Kota Malang lebih paham agar waluh juga dapat digunakan sebagai altetnatif menu olahan masakan rumahan. “Disamping itu, waluh juga merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan mudah di Kota Malang, cuacanya sangat mendukung untuk tumbuhnya waluh dengan mudah” tuturnya.

Berikut adalah pemenang Lomba Cipta Menu :
Kategori Umum :
Juara I : Kel. Bunulrejo
Juara II : Kel. Merjosari
Juara III : Kel. Rampalcelaket

Kategori Kreativitas :
Olahan berbahan baku waluh : kel. Arjowinangun
Menu makanan utama : kel. Oro-oro dowo
Olahan makanan khas kota malang : kel. Tasikmadu
Menu komersial : kel. Arjosari
Olahan Minuman bahan toga : kel. Sawojajar

Sedangkan pada pameran optimalisasi hasil pekarangan, Kecamatan Blimbing meraih predikat dekorasi stand terbaik. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment