Dinsos Kota Malang Peringati Hari Kartini dengan Berbagi

Malang – Dinas Sosial Kota Malang memiliki cara yang cukup humanis dalam merayakan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4) ini, dengan berbagi tali kasih kepada warga kurang mampu, di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Sukun.

Rangkaian acara ini menunjukkan jika Pemerintah Kota Malang sangat peduli kepada masyarakat,selaras dengan jargon “Peduli Wong Cilik” yang diusung Wali Kota Malang, HM. Anton.

Dalam acara bertajuk “Berbagi dengan Kaum Wanita Kurang Beruntung” itu, hadir Asisten II Pemkot Malang, Budi Herawanto, Kepala Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi dan Kepala Dinas Sosial Tri Wahyuningtyas. Suksesnya perhelatan acara tersebut juga tak lepas dari bantuan Bank Indonesia yang turut serta berbagi bersama para waega kurang mampu.

Budi Herawanto mengatakan, peringatan Hari Kartini dengan nuansa humanis yang kuat ini cukup luar biasa, karena berdasar pada semangat perjuangan Kartini sebagai pahlawan perempuan di Indonesia.

Kartini adalah sosok yang mampu membawa kaum hawa dari kegelapan menuju jalan terang benderang, sehingga saat ini peran wanita dalam pembangunan bangsa sangat penting.

“Ini karena Kartini adalah pejuang kita yang bisa dijadikan contoh,” kata Budi Herawanto.

Sebagai bentuk apresiasi Pemkot Malang juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan dan perhatiannya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia, Dudi Herawadi, berpesan kepada warga, jika untuk meraih sukses dalam hidup yang paling penting adalah komitmen pada diri sendiri. “Yang penting, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” pesan Dudi.

Dinas Sosial beserta Bank Indonesia juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada binaan RW 10 Kelurahan Tanjung Rejo. Sedangkan untuk bantuan stimulan, akan diberikan kepada para wanita kurang beruntung agar mereka mau mandiri dalam bekerja dan berkarya. (Sa)

+_P77IGn A6S0DFZz hSwkshTs X0g0otYq ZNXXOy+AielaAZRz

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment