PENCANANGAN KAMPUNG KB RW 08 KOTA LAMA KELURAHAN KEDUNGKANDANG

2237e11a-1868-42a9-be78-b4e8d8c7c311 35a3a97d-8dfe-4a01-915b-8c87062c2467 4bf73e47-33f3-411a-b943-a041964ed6aeGuna meningkatkan kualitas hidup manusia dalam hal pembangun-an kependudukan dan keluarga berencana, maka pemerintah berupaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Kamis (7/4) mengusung tema “Keluarga kecil bahagia sejahtera, keluarga masa depan indonesia, ikut KB sekarang sejahtera dimasa depan” bertempat di Jl.Muharto V kelurahan kota lama kecamatan kedung kandang telah diresmikan pencanangan kampung KB oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton. Turut hadir kepala BKPPN Prov Jatim, Dr. Ir. Dwi Listyawardani, MSc. Dip, Com.

“Ini menjadi perhatian kita ternyata kemiskinan itu relative dari keluarga yang banyak anak, saya mohon masyarakat sekarang ini harus bisa melihat keadaan diri, melihat bagaimana kita memanage dengan baik keluarga kita ini, saya berharap lurah camat dan kepada dinas yang hadir dapat menyampaikan kepada masyarakat pentingnya KB” Ujar anton. Kepala BKKBN Provinsi Jatim turut menyampaikan bahwa saat ini kita harus waspada untuk memperhatikan anak-anak remaja karena pergaulan bebas semakin menjadi jadi, khususnya anak2 kita yang ada di kos-kosan.
”Kampung KB diharapkan menjadi miniature program KB ditingkat terendah yaitu ditingkat kelurahan, kampung KB dirancang sebagai upaya membumikan program KB serta dijadikan upaya revitalisasi program KKBPK (Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga)” Ujar Penny Indriani selaku ketua pelaksana.
Kegiatan ini diharapkan akan mampu menumbuhsuburkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti program kb serta memberi-kan satu makna dan terus mampu kita budayakan dalam semangat kebersamaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Peninjauan Pusat Informasi Keluarga Sejahtera dan ramah tamah.(mo)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment