OL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

IMG_4701 IMG_4645 IMG_4683

Malang, Rabu 6 April 2016 bertempat di ruang sidang Majapahit Balaikota Malang telah dilaksanakan acara penerimaan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IX dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kalimantan Selatan di Pemerintah Kota Malang. Dalam kegiatan ini dihadiri 39 anggota pelaksanaan diklat beserta ketua rombongan, Asisten Administrasi Umum Kota Malang, dan Kepala BKD Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang Yudhi K. Ismawardi S.H M.Hum menjelaskan dalam rangka terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas maka langkah upaya dan penguatan peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan sebuah program kegiatan yang berkesinambungan dan membutuhkan komitmen dari semua aparatur pemerintah. Pemerintah Kota Malang telah mendapatkan penghargaan citra pelayanan publik. Pemerintah kota malang telah menerbitkan perda no. 10 tahun 2010 tentang pengelolaan sampah di kota malang. Kreativitas dan inovasi pengelolaan sampah seperti pengoperasionalan bank sampah, dan pembentukan kader lingkungan, pemilahan sampah melalui 3R yang menghasilkan produk kerajinan, komposing dan lainnya. Selain itu, sampah juga telah dimanfaatkan untuk gas metan dan telah dinikmati oleh 300 KK warga sekitar TPA supit urang, sebagai bahan bakar. Disisi lain Pemerintah kota malang telah dua kali menggelar ajang otonomi award, sebagai bagian dari upaya pemerintah kota malang untuk mendukung suksesnya berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan.

Pimpinan rombongan diklat Dr. Suyanto dalam sambutannya menyampaikan “Saya mengucapkan terimakasih atas penerimaan baik kunjungan diklat ini dan tujuan kami adalah bermaksud untuk belajar dan mengadopsi hal-hal baik dari Kota Malang yang dinilai banyak memiliki prestasi yang kami harap dapat di terapkan di daerah kami nantinya.”

Acara ini diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dan dilanjutkan menuju lokus Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Malang. (ike)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment