Hutan Kota Malabar, CSR dari Otsuka diresmikan Abah Anton

Senin (4/4) bertempat di jalan Malabar Malang, secara resmi Walikota Malang, H. Moch Anton meresmikan Hutan Kota Malabar. Dengan di dampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, dan Presiden Direktur PT. Amerta Indah Otsuka, Yosihiro Bando.

Hutan Kota Malabar telah direvitalisasi dengan menggunakan dana CSR dari PT. Amerta Indah Otsuka untuk memperbaiki iklim mikro dan pelestarian ekosistem lingkungan sehingga penyediaan Ruang Terbuka Hijau bagi masyarakat kota Malang makin terpenuhi.

Dalam sambutannya Abah Anton, demikian sapaannya menyampaikan bahwa taman-taman kota malang akan terus di revitalisasi sebagai bukti komitmen pemerintah untuk melestarikan lingkungan. “Harapannya kedepan, kita dapat mengembalikan malang sebagai kota bunga dan mengembalikan malang sebagai kota yang sejuk” tegasnya lagi.

Pemerintah Kota Malang sangat berkomitmen terhadap upaya perwujudan lingkungan yang kondusif bagi kehidupan yang sehat dan mampu memacu produktifitas serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.
salah satu faktor utama untuk merealisasikan situasi tersebut adalah pemenuhan kebutuhan ruang terbuka hijau perkotaan sebesar 20% RTH publik dan 10% RTH privat sesuai amanat undang-undang nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang. RTH sangat penting sebagai paru-paru kota yang berfungsi menjaga suhu kota tetap sejuk, menurunkan kandungan polusi di udara, dan menjadi area resapan air.
“selain itu, saya ingin hutan kota malabar ini menjadi asri, sejuk, dan aman sebagai tempat interaksi dan rekreasi luar ruangan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat” tambah Abah. (Ts)

+bFh3B3_ HQi14OYV KBPzjVWN NBF_lq+H nAi9H4GX

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment