Hackathon Ngalam

Malang, Rabu 30 Maret bertempat di Digital Innovation Lounge Malang (DILO Malang), Hackathon Ngalam 2016 dibuka oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan mahasiswa. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Deputi Infrastruktur Bekraf, Bpk Hari Sungkari, General Manager Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan, Bpk Hendro Setia Budi. Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Bpk Dzulkifli Amrizal S.sos M.si. Perwakilan MCF dan Komunitas Start up singo edan serta SKPD Pemerintah Kota Malang.

H. Moch. Anton dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara hackathon ngalam 2016, yang diselenggara-kan oleh dinas komunikasi dan informatika kota malang bekerjasama dengan komunitas stasion (startup ongis nade) malang, merupakan rangkaian acara iccc dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi ke-102 kota malang.

“Dengan memberikan fasilitas dan ruang untuk anak-anak kreatif kota malang, pemerintah mengajak mereka menjadi para pengusaha, pebisnis handal yang diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi kreatif, disinilah kenapa pemkot malang mensinergikan anak-anak muda kreatif melalui MCF sebagai wadah pengembangan inovasi ide-ide yg sudah ada agar bisa di realisasikan sehingga harapan anak-anak muda kreatif kota malang dapat diwujudkan, disinilah tugas pemerintah yang memfasilitasi hal tersebut” ujar abah anton.

“Suksesnya industri digital kreatif merupakan sinergi dari beberapa pihak, yaitu pemerintahan, industri, komunitas serta akademisi.Di malang kami melihat bahwa 4 potensi ini sangat bagus, kami yakin jika bisa bersinergi dengan baik malang bisa menjadi sektor industri kreatif . Telkom mensupport penuh dalam industri digital kreatif seperti acara ini, hal ini menjadi ajang creator2 muda digital untuk bisa mengembangkan potensinya sehingga bisa memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat” Ujar Hendro Setia Budi Selaku GM Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan.

Acara ditutup dengan doa serta ramah tamah dan dilanjutkan acara inti dari Haekhaton Ngalam 2016 yaitu kopetisi membuat program atau aplikasi 24 jam non stop. (md)30 hackaton5 30 hackaton4 30 hackaton3 30 hackaton

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment