Bekraf gelar dialog kebijakan jelang pelaksanaan ICCC 2016

30 iccc2 30 iccc 30 iccc3

Dalam rangka persiapan untuk menyambut Indonesia Creative Cities Conference ( ICCC ) 2016 dilaksanakan kegiatan dialog kebijakan bertajuk “The Road Towards a Sustainable Creative City of Indonesia” di Hotel Haris pada Rabu 30 Maret 2016.

Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Bekraf, Deputi  Infrastruktur Bekraf, serta Ketua ICCN/JK3I . kegiatan yang di ikuti 75 orang peserta tersebut di sambut hangat oleh H. Moch. Anton selaku Walikota Malang.

Mira Tayyiba, Kementerian Perekonomian  menjadi pembicara utama dialog tersebut. Beliau menjelaskan tentang definisi, issue, peluang dan tantangan kota kreatif Indonesia serta panduan pengembangan kota kreatif Indonesia.

“Suatu kota dapat dijadikan kota kreatif jika memiliki kriteria yang memiliki komunitas kreatif beserta wadah atau tempat berkumpulnya komunitas kreatif, memiliki ruang publik dan potensi lokal daerah” papar Mirna dalam penjelasannya.

Walikota Malang dalam sambutannya juga berharap para komunitas kreatif agar terus berkarya tidak hanya pada event ICCC saja tetapi menciptakan kreatifitas yang berkelanjutan nantinya. (Ike)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment