WORKSHOP FUN FILM MAKING

29 ffm4 29 ffm2 29 ffmSubsektor film sebagai salah satu dari 16 Subsektor industri kreatif, menjadi salah satu fokus utama dari Kota Malang dan badan ekonomi kreatif untuk dibenahi ekosistemnya. Selasa (29/03) telah dilaksanakan kegiatan Workshop Fun Film Making bertempat di Hotel Sahid Montana Malang. Workshop ini merupakan Collaboration Program dari Festival Film Malang yang di ikuti oleh seluruh nominator. Hadir pada acara ini kepala dinas perindustrian dan perdagangan kota malang, kepala dinas kebudayaan dan pariwisata  kota malang, direktur  festival film malang dan Walikota Malang.

 

Sebagai pembicara utama Ismail Basbeth lelaki asal Yogyakarta -sutradara ‘Mencari Hilal’ dan ‘Talak 3’- berbagi beberapa tips sederhana, namun penting dalam proses pembuatan film, yaitu feedback penonton dan manajemen keuangan serta bagaimana cara menumbuhkan ide dalam membuat film.

 

Para peserta pun cukup antusias mengikuti jalannya workshop. Acara ini dihadiri juga oleh abah Anton mengatakan bahwa acara ini adalah rangkaian acara ICCC yang sudah terjadwal. Pemerintah kota malang akan mendukung penuh agar nantinya program ekonomi kreatif seperti ini dapat membawa dampak baik bagi kehidupan para pemuda dan Negara, karena di Negara Negara maju ekonomi kreatif menjadi tulang punggung ekonomi dan anak mudanya-lah yang menjadi porosnya.

 

“Semoga apa yang telah dikerjakan mampu membawa manfaat, tidak saja untuk memberikan pemahaman dasar penciptaan seni film sebagai media ekspresi dan komunikasi; namun juga berbagi pengalaman dan ketrampilan dasar teknik pembuatan fun film serta menumbuhkembangkan komunitas pembelajaran seni film serta membangun jejaring kerja sama lintas batas” ujar Abah Anton dalam sambutan penutupnya dan dilanjutkan dengan foto bersama peserta workshop. (ike/ew)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment