RAKER GERAKAN PRAMUKA KOTA MALANG

z+kMbIJM OGb+6Sc+ K_U6Rq+S CfYO4sAM B_WEfYJh
Dalam rangka revitalisasi gerakan pramuka yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan memantapkan eksistensi gerakan pramuka. Senin (28/03) bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang diadakan Rapat Kerja Kwartir Cabang (RAKERCAB) Gerakan Pramuka Kota Malang 2016. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 155 peserta dari jajaran majelis pembimbing dan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka kota malang.
Dalam sambutannya, Walikota Malang H. Moch. Anton menyampaikan bahwa untuk mencapai visi dan misi gerakan pramuka, yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia; maka pramuka harus memiliki peran dan kinerja yang lebih baik lagi. Terlebih saat ini peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam menghadapi pasar global MEA.  Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang juga berharap agar para peserta RAKERCAB untuk memberikan dukungan positif dan penuh atas kegiatan kepramukaan yang berlangsung untuk lebih membina generasi muda dalam memproteksi diri atas ancaman global saat ini.
Setelah pelantikan Dewan Kehormatan, pengurus pudik dan DKC dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis sarana & prasarana kepada kwartir ranting dan PUSDIKLATCAB. Rapat pleno RAKERCAB Gerakan Pramuka Kota Malang 2016 diisi dengan pemaparan, diskusi dan tanya jawab. Pemaparan hasil siparcab 2016 disampaikan oleh Souma Wiryo selaku Ketua DKC, pemaparan hasil Musda 2016 oleh Teguh Santoso, SE, pemaparan pelaksanaan program kerja 2015 dan program kerja gerakan pramuka Kota Malang 2016 oleh Agus Sulistina, SE. (fh)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment