Berita TerbaruHeadline

Santunan Anak Yatim dan Janda BKM Citra Mandiri

Senyum gembira terpancar dari 50 Yatim dan 60 Janda saat menerima bantuan dana pendidikan dan paket sembako.
Secara simbolis bantuan diberikan Walikota Malang H. Moch. Anton (minggu, 27 Maret 2016) di Kantor Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Citra Mandiri Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen.
“Nilai kekeluargaan dan kegotong royongan seperti ini yang harus ditumbuhkan di tengah tengah masyarakat. Karena kebesaran bangsa Indonesia, terbangun dari nilai nilai itu. Saya sambut baik dan terima kasih kepada BKM Lowokwaru selaku penyelenggara giat, “ujar Abah Anton, Walikota Malang.
Sementara itu, Warih Sutanto, Koordinator BKM Lowokwaru, menginformasikan bantuan yang diberikan meliputi bantuan dana pendidikan senilai Rp 250 ribu siswa SD, Rp 300 ribu siswa SMP dan      Rp 370 ribu untuk siswa SMA, dengan total penerima 50 siswa yatim dan diberikan per semester. Adapun untuk janda janda miskin diberikan bantuan berupa paket sembako.
“Khusus untuk bantuan siswa kita menggunakan kriteria siswa berprestasi, dan sumber dana dari BKM serta Yayasan Yatim Mandiri, “imbuh Warih. Yayasan Yatim Mandiri sendiri sudah 5 tahun bekerjasama dengan BKM Lowokwaru.27 janda3 27 janda2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *