Berita TerbaruHeadline

Hari Ini, Presiden Hadiri Harlah Ke-70 Muslimat NU

Siang nanti, Sabtu 26 Maret 2016, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan berangkat menuju Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Di Malang, Presiden akan menghadiri acara Puncak Peringatan Harlah ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama yang nanti akan dihelat di Stadion Gajayana.

Puncak Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU akan dihadiri oleh puluhan ribu anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Harlah Ke-70 Muslimat NU bertemakan “Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera” bertujuan untuk membuka sarana silaturahmi dan konsolidasi nasional Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Usai menghadiri Puncak Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU, Presiden dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada Sabtu petang, 26 Maret 2016.

Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 ini bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, da’wah, dan sosial.

Muslimat NU berada di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat Kabupaten/Kota serta 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi ini memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan.

Tim Komunikasi Presiden
Ari Dwipayana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *