“Mbulan Ndadari ri Badut”, Tontonan dan Tuntunan di Kala Purnama

20160323015812

Dalam rangka mengeksplorasi kesenian di Jawa Timur, Komunitas MALANGKUltur mengadakan pagelaran seni dengan tema
“Mbulan Ndadari ri Badut” pada hari kamis malam (24/3) di pelataran Candi Badut.

Acara yang rencananya akan menampilkan Smawir Percussion (Tulungagung), prosesi Jamas Linngga (Bawarasa), Dolanan Padang mBulan (AremaKer), Wayang Tutur Mungkur (Ki Ardi Purbo Antono) dan masih banyak lainnya tersebut dapat di tonton oleh masyarakat umum secara gratis.

Menurut Kadis Pariwisata, Ida Ayu, atau biasa di sapa Dayu, mengatakan bahwa acara tersebut akan sangat di dukung oleh Pemerintah Kota Malang, selain untuk memperkuat Wisata Event di Kota Malang, namun lebih dari itu bahwa melalui kegiatan tersebut akan semakin menggali potensi seni yang ada di komunitas-komunitas se Kota Malang. “Terlebih, kegiatan ini juga bagian dari melestarikan budaya Malangan dan Jawa Timur pada umumnya” tukasnya kemudian.

Di tempat terpisah, H. Moch Anton atau Abah Anton selaku Walikota Malang menyatakan bahwa kegiatan pagelaran seni berskala Jawa Timur tersebut merupakan bukti nyata upaya komunitas seni untuk mengharumkan nama Kota Malang dan menggelorakan sektor ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi Kota Malang. “Melalui Ekonomi Kreatif kita bangun Kota Malang sebagai kota kreatif yang berwawasan global demi menghadapi MEA” tegas Abah Anton. (TS)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment