Pemkot Malang Laksanakan Musrenbang 2016

21 musrembang3 21 musrembang2Dengam mengambil tema “peningkatan daya saing kota malang utk mewujudkan kemandirian dalam persaingan global”, Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kota Malang melaksanakan Musrenbang Tahun 2016 pada hari Senin pagi (21/3) di Hotel Savana.

Hadir pada acara tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton, beserta Wakil Walikota Malang, Sekretaris daerah Kota Malang dan seluruh elemen masyarakat sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Malang.

Menurut Abah Anton, demikian biasa disapa, Musrenbang kota malang tahun 2016 adalah tahapan yang wajib dilalui dalam rangka penyusunan RKPD Kota Malang tahun 2017. “Forum musrenbang ini juga sebagai sarana komunikasi seluruh elemen masyarakat selaku mitra kerja pemerintah” tambahnya.

Kepala bappeda propinsi jawa timur, fatah yasin mengatakan bahwa pembangunan kota Malang harus merujuk pada RPJMD yang telah ditetapkan, dengan memilah mana yang dibiayai oleh APBD Provinsi dan mana yang dibiayai oleh APBD Kota Malang.

Didalam musyawarah tingkat kota ini, semua program pembangunan yang menjadi prioritas di tingkat kecamatan, akan digodok bersama dengan seluruh komponen terkait untuk menentukan prioritas pembangunan di kota malang tahun 2017. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment