OL Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Kementrian Dalam Negeri Regional Makassar

21 ol2
Selasa(21/03), Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang, Drs. Subkhan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang menerima Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XVI Di Lingkungan Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Kementrian Dalam Negeri Regional Makassar. Rombongan berjumlah 40 orang yang berasal dari Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara yang dipimpin oleh Kepala Kementrian Dalam Negeri Regional Makassar Drs. Sukriadi Sawai, M.Si.
Dalam sambutan Wali Kota Malang, H. Moch Anton yang disampaikan oleh Drs. Subkhan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai salah satu tujuan dari kegiatan Benchmarking dan mengenalkan sekilas tentang Kota Malang. Beliau menyampaikan bahwa pengelolaan, pelayanan persampahan dan pembangunan ruang terbuka hijau merupakan isu-isu utama dalam pembangunan di daerah. Karena antara pertumbuhan penduduk dan kapasitas ruang seringkali tidak pernah sebanding. Terkait hal itu, pemerintah kota malang menerbitkan Perda no. 10 tahun 2010 tentang pengelolaan sampah di kota malang. selain itu, sebagai kota pendidikan, pembangunan di bidang pendidikan merupa-kan prioritas utama dalam gerak pem-bangunan di kota malang. sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah kota malang telah mengembangkan jenis dan fasilitas pendidikan dengan mengacu pada standar nasional pendidikan sesuai dengan undang-undang nomor  20 tahun 2003, antara lain dengan pengembangan berbagai program unggulan diantaranya : penerimaan peserta didik baru dengan system online, pengembangan sekolah berbasis IT, sekolah model dan sekolah inklusi serta pengembangan sekolah vokasi.
“Kegiatan Bechmarking adalah salah satu kegiatan dari kurikulum Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XVI yang bertujuan memberikan kesempatan untuk melihat keberhasilan SKPD yang ada di Kota Malang untuk dijadikan tolak ukur kami karena melihat prestasi Kota Malang yang bagus terutama pada dinas dispendukcapil, pendidikan, dan kebersihan” tutur Drs. Sukriadi Sawai, M.Si .

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment