Kelurahan Rampal Celaket Optimis Menjadi Kelurahan Gotong Royong Terbaik se Jawa Timur

eLx+JDnq
Malang – Kelurahan Rampal Celaket akhirnya mewakili Kota Malang dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong terbaik     tingkat Provinsi Jawa Timur, Rabu (16/3) pagi, setelah beberapa waktu lalu terpilih menjadi yang terbaik dalam perhelatan yang sama di tingkat kota.

Perhelatan yang  berlangsung  di kantor Badan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Masyarakat (BKBPM) Provinsi Jawa Timur itu, cukup meriah, lantaran diikuti oleh beberapa kelurahan yang mewakili kota/kabupaten se Jawa Timur.

Dalam kesempatan berharga itu,  Kelurahan Rampal Celaket membawa rombongan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) beserta rombongan seni tradisional  Karawitan yang dimainkan oleh siswa-siswi  dari berbagai sekolah dasar  yang tergabung dalam grup kesenian ‘Haniti Raras Wirama’  Binaan Sutarman warga Rampal Celakat Kota Malang.

Usai acara pertunjukan atraksi kesenian tradisonal dari para peserta lomba kemudian dilanjutkan dengan presentasi, pemaparan materi dibawakan oleh ketua LPMK setempat.

Lurah Rampal Celaket, Sabardi, S.Ag., M.S, mengaku cukup bangga dengan meningkatkanya kesadaran gotong royong warga sehingga mampu menorehkan prestasi yang cukup baik di tingkat lokal hingga nasional. “Prestasi kelurahan Rampal Celaket terpilih mewakili Kota Malang ini merupakan kebanggan bagi kami dan warga Malang pada umumnya,” kata Sabardi.

Ia mengaku cukup optimis Kelurahan Rampal Celaket bisa menjadi juara dalam even tingkat provinsi itu. “Kalau seandainya kita juara tentunya membawa kegembiraan  sekaligus menunjukkan bahwa kelurahan kami menjalankan amanat dan visi misi dari Wali Kota Malang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat BKBPM, Sapto Wibowo, SH., M.Hum, mengatakan, terpilihnya Rampal Celaket ikut dalam even ini tidak saja sekadar mengejar prestasi juara, namun yang lebih penting adalah pemahaman akan pentingnya sikap gotong royong kepada warga dan seluruh stake holder yang ada di Kota Malang.

“Kami harap ini bukan acara seremonial semata namun juga memberikan dampak positif, pada seluruh lapisan masyarakat,” kata Sapto

Ditambahkan pula, selama ini sinergitas antara BKBPM dan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Malang sangat baik dan patut diapresiasi.

Perlu diketahui, Kelurahan Rampal Celaket sendiri, sebelumnya sudah banyak meraih beberapa prestasi dan penghargaan diantaranya Kelurahan Bersih dan Lestari Kategori Pratama oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur, Kampung Hijau se Kota Malang, Kampung Bersinar se Kota Malang serta beberapa prestasi dan penghargaan  lainnya baik dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment