SEMINAR PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI KOTA MALANG

lkoXT2QH
Selasa(15/03) seminar pembinaan jasa konstruksi kota malang telah dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan dalam rangka peningkatan budaya kesehatan & keselamatan kerja (K3) dalam pembangunan infrastruktur daerah yang bertempat di Grand Palace Hotel Malang.

Seminar tersebut dihadiri oleh Ketua Gapensi Kota Malang, Ketua Kantor Dagang Indonesia Kota Malang,Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Malang,Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Konstruksi,Pimpinan Perusahaan Jasa Konstruksi dan stakeholder terkait .

Seminar yang dibuka oleh Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang , mengatakan bahwa pembangunan ketenagakerjaan membutuhkan perencanaan agar mampu menghasilkan tenaga-tenaga yang profesional, efisien, produktif, beretos kerja tinggi, mandiri, berdaya saing tinggi, yang diharapkan nantinya dapat mendorong pentingnya transformasi budaya yang ada di perusahaan agar menghasilkan sumber daya tenaga kerja yang adaptif dan responsif terhadap setiap perubahan dan kemajuan.

Dalam penjelasannya, beliau memaparkan pemerintah menerbitkan peraturan menteri pekerjaan umum No.09/PRT/M/2008 tentang pedoman sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja konstruksi bidang pekerjaan umum; dalam rangka membudayakan K3 di sektor konstruksi indonesia, sekaligus sebagai wujud pelaksanaan kewenangan selaku pembina konstruksi yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam mengupayakan secara maksimal penerapan K3 dalam penyelenggaraan bidang pekerjaan umum.

“para penyedia jasa konstruksi harus menerapkan prinsip-prinsip  K3 konstruksi dengan benar agar kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja konstruksi dapat dihindari atau setidaknya diminimalisir sekecil mungkin” tegasnya. (ike)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment