Wali Kota Anton Tak Ingin KNPI Mati Suri

IMG_1462IMG_1496

Malang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang dan Majelis Pemuda Indonesia Kota Malang, Jumat (11/3) malam resmi dilantik.

Wali Kota Malang, HM Anton, Ketua DPRD, Arif Wicaksono, Komandan Kodim 0833 Letkol (Inf) Aprianko dan beberapa perwakilan organisasi di Kota Malang, hadir langsung menyaksikan momen berharga bagi para pemuda tersebut.

Dalam sambutannya, Abah Anton, mengaku bangga dengan komitmen para pemuda yang bersih dari narkoba. “Inilah keinginan kami agar pemuda menjadi generasi penerus bangsa. Pemuda adalah masa depan kita,” kata Abah Anton.

Abah meyakinkan, jika KNPI tidak akan pernah padam setelah dilantik. Karenanya, dibutuhkan peran pemerintah agar organisasi kepemudaan ini berjalan.

“Sudah lama KNPI vakum, selama ini kita harapkan kehadiran mereka. Dalam pemerintahan, kami ingin komunitas bergerak sesuai relnya. KNPI saya lihat sudah memiliki komiten kuat, karena itu harus dibarengi komitmen pemerintah,” tegasnya.

Harapannya, pasca pelantikan ini, KNPI bisa menunjukkan taringnya sebagai warga Kota Malang yang bermanfaat. “Era globalisasi ini adalah tantangan bagi kita. Kebersamaan pemuda ini merupakan bekal untuk menjawab persoalan zaman. Saya harap KNPI bisa berperan kepada pembangunan berbasis lingkungan,” tukas Abah Anton.

Kedepan, Abah Anton berharap peran KNPI bisa menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain yang selama ini ditunggu kiprahnya dalam pembangunan.

Semntara itu, Sekertaris DPD KNPI Jawa Timur, Muslih Yasin, mengapresiasi kepedulian Wali Kota Anton kepada para pemuda di Kota Malang. “Karena itu ini harus ditangkap dengan baik, karena Abah Anton ini memiliki kepedulian kepada pemuda yang sangat luar biasa,” kata Muslih.

Selain itu kepengurusan KNPI periode ini harus memperhatikan dengan serius berbagai program yang dijalankan karena pada tahun 2018 mendatang bertemu dengan Pilkada serentak dan Kota Malang ikut di dalamnya.

“Karena itu organisasi kepemudaan berada di tengah

Ketua KNPI terpilih, Hutama Budi Hindarta menekankan jika pihaknya banyak dibantu oleh Pemkot Malang dan DPD KNPI Jawa Timur.

“Karenanya saya berpesan kepada seluruh anggota agar memaknai mars kita, makna azas tunggal negara kita kita harus paham. KNPI berasal dari organisasi kepemudaan, karena anggota harus paham hal itu karena menjadi wadah bagi pemuda agar lebih konkrit dalam pengabdian,” tandasnya.

Kedepan, KNPI diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh stake holder agar bisa mengabdi dan ada hasil riil kemanfaatannya bagi warga. “Tantangan kita kedepan, harus mampu menjadi simbol pemuda yang mengemban karakter pemuda, ini cukup berat,” tandasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment