Abah Anton Tekankan Pentingnya Pembangunan Ekonomi Berbasis Lingkungan

IMG_1372IMG_1366AneVMcRabqeqKgM15ypvH-pxtb3ki6h2ShQCPjMJSrZV

Bertempat di Ruang Mahoni, Hotel Savana, Kamis (10/3) pagi, Wali Kota Malang, HM Anton menekankan pentingnya pembangunan ekonomi kreatif berbasis lingkungan di hadapan para pengusaha dan pejabat di lingkungan Pemkot Malang dalam acara ‘Malang Creatif Forum’ yang digagas perusahaan ternama Propan.

Abah menuturkan, luas Kota Malang sekitar 110 kilometer dengan jumlah penduduk yang padat ditambah masuknya mahasiswa baru tiap tahunnya, membuat pemerintah harus serius dalam meningkatkan pembangunan berwawasan lingkungan.

Contohnya, beberapa revitalisasi taman dan penambahan ruang terbuka hijau merupakan hal yang digalakkan pemerintah selama beberapa tahun terakhir. “Kampus di Kota Malang ada 50, tentunya itu menarik minat yang banyak bagi mahasiswa dari luar kota masuk ke Malang, karenanya pemerinrah perlu membangun ekonomi kreatif berbasis lingkungan,” kata Abah Anton.

Abah menjelaskan, bergulirnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat geliat ekonomi kreatif saat ini kembali hidup. Wawasan lingkungan kepada para pengusaja juga menjadi penting agar dunia usaha dan lingkungan bisa bersinergi baik.

“Pembentukan Malang Creatif Fusion bisa langsung beri fasilitatilor pada anak muda untuk menjadi pebisnis handal, namun mereka juga harus sadar lingkungan,” ungkapnya.

Abah juga berharap gelaran International Creative Cities Conference (ICCC) April mendatang bisa makin menumbuhkan para pengusaha muda yang sukses dan tampil baik di tingkat lokal maupun internasional. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment