Waspada Longsor

27 longsor3 27 longsor2. Itu pesan yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Malang kepada warga kota Malang, mencermati kejadian tanah longsor dan ambrolnya plengsengan sungai. “Dalam 2 (dua) bulan berjalan selama musim penghujan, sudah 7 plengsengan ambrol terkena luapan air sungai karena debitnya naik akibat hujan lebat, “ujar J. Hartono, Kepala BPBD Kota Malang.
Kejadian terkini (27/2 ’16) plengsengan longsor terjadi di jalan Terusan Putra Yudha 5, RW 13 kelurahan Tanjungrejo,  kecamatan Sukun pukul 06.00 wib. “Saat ini masih terjadi longsor dikarenakan pondasi penahan sudah rusak, panjang longsoran 50 meter, tinggi 8 meter, dan akan berdampak pada plengsengan berikutnya. Rumah warga yang berpotensi (rawan) sejumlah 5 rumah, “info Hartono.
Ditambahkannya, korban jiwa nihil, dan telah dilakukan tindakan memberi garis bahaya serta terus dilakukan koordinasi dengan Camat, Lurah,  babinsa, RT dan RW.
Sementara Walikota Malang Anton menginstruksikan kepada jajaran wilayah untuk melakukan deteksi dini atas titik titik rawan di wilayahnya masing masing

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment