Longsor di Jalan L.A Sucipto Kelurahan Blimbing

Hujan yang mulai berirama kerap dari dini hari hingga petang, memantik kewaspadaan semua pihak. Terlebih mencermati masih banyak warga kota yang berhuni dekat dengan daerah aliran sungai.
Yang terbaru sebagaimana diinformasikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, J. Hartono telah terjadi longsoran di jl.L.A Sucipto Gg.Taruna 2 ,Rt.4 Rw.3 kelurahan Blimbing. Plengsengan sungai sepanjang 8 meter tergerus air sungai. “Kami mendapatkan informasi kejadian berdasarkan laporan warga atas nama Samudi (26/2 ’16), “info Kepala BPBD Hartono.
Sementara itu Walikota Malang Anton, sudah menginstruksikan kepada BPBD, dan perangkat wilayah untuk segera melakukan tindakan segera. “Bencana kita tidak ada yang tahu dan jelas tidak menginginkannya. Karena pada setiap acara musrenbang senantiasa saya titipkan pesan kepada jajaran untuk mengantisipasi hal seperti ini. Baik ini melalui program kegiatan yang ramah lingkungan maupun terkait dengan pengalokasian tanggap bencananya, “ujar Abah Anton. Terlebih BPBD telah melakukan identifikasi dan mapping atas titik titik rawan bencana, itu harus dicermati serta dilakukan penanganan secara sistemik. Imbuh Walikota Anton

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment