Ummi Farida Pimpin Formi Kota Malang

Malang – Wali Kota Malang, Moch Anton, mengukuhkan kepengurusan Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Malang masa bhakti 2016 – 2020 di Baiduri Sepah, Rabu (24/2) pagi.

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj Farida Dewi Suryani, diangkat menjadi ketua Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Malang, periode tahun 2016- tahun 2020.

Dalam sambutannya, Umi Farida, mengatakan, salah satu visi besar Formi adalah menyebarkan olah raga rekreasi hingga tingkat kecamatan.

“Pembentukan Formi tak lepas dari dukungan penuh dari bapak walikota Malang,” kata Umi Farida.Anw19BBmLJ6zz9av_iI635jZ9xr9Kc_gTg1OR6o1wLrY AtVpdpCX5LTpxWRPzIj40XFzEwPd8E1lFCYcv9_BjbhI AvpCs1C2Ng_xyDKa03gNEm8Dol3Z8QgTRwjxhei7AEYY (1) AvpCs1C2Ng_xyDKa03gNEm8Dol3Z8QgTRwjxhei7AEYY

Umi Farida juga menegaskan, Formi akan berkoordinasi dengan kecamatan, sehingga olah raga rekreasi yang bersendi dari permainan tradisional bisa efektif. “Saya berharap para camat bisa membantu menyebarkan olah raga ini dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Formi Jawa Timur, Suparman mengatakan kepengurusan Formi di Jawa Timur saat ini sudah terbentuk di 19 Kabupaten/Kota. “Kalau saya melihat susunan pengurus di Kota Malang Formi akan berjalan dengan baik,” kata Suparman.

Ia mengapreasiasi instruksi Umi Farida yang akan melebarkan jangkauan hingga tingkat kecamatan. “Saya sangat bangga dengan Kota Malang yang merespon Formi ini,” ungkapnya.

Wali Kota Malang, Moch Anton, dalam sambutannya mengatakan Formi sengaja berisikan para pengusaha dan yang berpengalaman di bidang olah raga, agar dalam perjalanannya tidak mati suri. “Saya ajak beberapa stake holder karena itu saya tidak ingin Formi mati suri dan bisa berkembang dengan baik. Karena itu saya minta amamah dan bertanggung jawab.

Formi Kota Malang yang terbentuk merupakan organisasi yang bisa meningkatkan manajemen, pembinaan, pengembangan serta pemerataan akses olah raga rekreasi di Kota Malang.

Sebagai induk organisasi olah raga kemasyarakatan, Abah Anton, berharap Formi dapat mengaktifkan dan meningkatkan olah raga kemasyarakatan-rekreasi dengan memanfaatkan berbagai olah raga tradisional yang ada di masyatakat. Selain itu, diharapkan mampu berjalan seiring dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pembangunan bidang olah raga khususnya olah raga rekreasi.

Kepada pengurus Formi masa bakti 2016-2020 Abah Anton berharap agar amanah yang telah diberikan itu mampu dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab serta menempatkan organisasi ini sebagai penggerak dan penguat olah raga rekreasi.(Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment