RAKOR PELAKSANAAN PPID SE-WILKER BAKORWIL MALANG

Untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten/Kota di kawasan timur Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Malang menggelar Rapat Monitoring & Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PPID Kabupaten/Kota se-Wilayah Kerja Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Malang di Ruang Arjuna Bakorwil Malang, Jl. Simpang Ijen No. 2, Selasa (23/2). Wilayah kerja Bakorwil Malang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kota dan Kabupaten Pasuruan, Kota dan Kabupaten Malang, serta Kota Batu.

Dr. Idrus M.Si Kepala Bakorwil Malang membuka rakor ini, berharap peserta memahami tugas dan wewenang PPID sehingga dengan adanya PPID meringankan kinerja Pemerintah. “self control dan langkah konkrit meningkatkan kualitas PPID yang muaranya pada keterbukaan publik” tegas idrus.

rakor ppid rakor ppid2Rakor pelaksanaan PPID menghadirkan 3 nara sumber yaitu Agus DM dari Dinas Kominfo Provinsi Jatim menyampaikan peran PPID dalam akselerasi transparansi informasi, Isrowi Farida, M.Si dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur menyampaikan Sudahkah Kita Terbuka sesuai UU KIP dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo, Rey Suwigtyo seputar PPID di Kabupaten Probolinggo. Rakor dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta rakor.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.