Persiapan Penyelenggaran Indonesia Creative Cities Conference (IC3)

Ada satu pepatah dalam bahasa Jawa “Ngumpulno balung sing pisah” (menyatukan tulang tulang yang terpisah. Ungkapan ini menggambarkan sebuah upaya untuk menemukan dan menyatukan kembali potensi potensi atau kekuatan kekuatan yang sesungguhnya dimiliki namun masih bertebaran.
Langkah itu pula yang dilakukan Walikota Malang H. Moch. Anton saat melakukan kunjungan kerja ke Jakarta dengan agenda rapat bersama jajaran Kementerian Koordinator Perekonomian, Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Badan Ekonomi Kreatif Nasional serta Kementerian Pariwisata RI. Acara yang dikemas dalam IC3 2 IC3 di kota Malang pada 31 Maret s/d 5 April 2016, juga menjadi kesempatan Abah Anton, demikian Walikota Malang akrab disapa, untuk mengundang dan berdialog dengan komunitas animator asal Malang yang eksis berkarya dan berkiprah di tingkat nasional.
Satu diantaranya dari DGM Animation, yang dipimpin Achmad Rofiq selaku direktur, dan nota bene berasal dari kota Malang.
“Kita senang dapat bertemu orang nomor satu di kota Malang, terlebih adanya kepercayaan kota Malang jadi tuan rumah gawenya para muda kreatif, “ujar Rofiq. Kita tentu akan ikut mensukseskan gawe itu dan siap untuk memberikan yang terbaik untuk tanah kelahiran kami bila dilibatkan. Imbuhnya.
Sementara itu, Walikota Anton usai melakukan pertemuan dengan jajaran Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta (10/2 ’16), menyampaikan bahwa agenda pertemuan satu di antaranya menginformasikan di antara rangkaian IC3 ada buisness meeting dan forum best practice dengan narasumber Kepala Daerah di Asia Tenggara. Sehingga diyakinkan oleh Walikota Malang, IC3 Kota Malang akan memberikan influence yang positif bagi perekonomian nasional sekaligus memberikan sebuah spirit kesiapan daerah dalam memasuki area MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.