Abah Anton Sidak Lokasi Rawan Bencana Di Kota Malang

Selasa (2/2) Walikota Malang, H. Moch Anton telah melaksanakan Sidak di daerah rawan bencana di Kota Malang. 2 lokasi yang di sambangi Abah Anton, demikian biasa di sapa adalah Jalan Ki Ageng Gribig Gg. I A RT 5/6 Kedungkandang dan Jl. Abimanyu RT 5/3 Kelurahan Polehan.
Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi Pemerintah Kota Malang dalam menghadapi bencana banjir dan longsor yang kerap kali terjadi saat musim penghujan tiba. Mengingat beberapa hari terakhir, Kota Malang diguyur hujan yang cukup deras dan disertai angin maka akan berpotensi muncul bencana di beberapa daerah rawan bencana tersebut.
“setiap kelurahan yang memiliki lokasi rawan bencana di masing-masing daerahnya diharapkan dapat membuat kegiatan dan diusulkan melalui musrenbang agar dapat dilakukan perbaikan pada beberapa lokasi rawan bencana” tegas Abah Anton. “Disamping itu, akan dialokasikan dana melalui BPBD Kota Malang untuk penanggulangan bencana di Kota Malang, hal itu menjadi perhatian Pemerintah Kota Malang dalam mengantisipasi terjadinya bencana” tambahnya kemudian.
Terlebih lagi kota Malang telah memiliki Perwal Tanggap Bencana yang akan menaungi 44 titik rawan bencana yang terdiri dari 27 bencana longsor dan 17 bencana banjir. (Ts)Paket Ekonomi 9d

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.