SOSIALISASI PENGADAAN BARANG / JASA PEMERINTAH DI KOTA MALANG

Selasa, 19 Januari 2016, bertempat di Hotel Trio 2, Jl. Brigjen Slamet Riyadi 1-3, Malang Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang menggelar Sosialisasi Pengadaan  Barang / Jasa Dan Bimbingan Teknis Aplikasi SIBAJA di Kota Malang. Acara yang dihadiri 100 orang peserta ini berasal dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Adapun untuk narasumber acara kali ini Vina Da’watul Arofah berasal dari Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II LKPP.
dr. Supranoto, M.Kes. Staf Ahli Bidang Pembangunan pada kesempatan ini menyampaikan sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton bahwa sosialisasi ini meningkatkan kualitas pemahaman PPK dan pejabat pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah kota malang, agar tidak terjebak dalam permasalahan pengadaan barang/jasa yang berakibat hukum, sehingga pada akhirnya PPK dan pejabat pengadaan mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya; sehingga proses pengadaan barang/-jasa yang ada dapat terlaksana dengan baik, benar, dan tidak bermasalah. “Dalam proses e-procurement ini PPK merupakan salah satu stake holder yang harus berperan aktif dalam proses pengadaan. Untuk itu, saya berharap kepada para peserta untuk dapat  lebih aktif   mengikuti  kegiatan  ini, sehingga pada akhirnya dapat memahami apa yang harus dilakukan secara benar pada tahapan proses pengadaan barang/jasa.” ujar Supranoto.
Vina Da’watul Arofah dalam materinya menjelaskan persiapan dan percepatan pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah Kota Malang dan strategi pengadaan yang efisien dengan melalui pelelangan itemized. Dalam Sesi tanya jawab banyak peserta sosialisasi yang menanyakan seputar permasalahan pengadaan barang/jasa yang sering dihadapi.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.