RAKOR SOSIALISASI KETENTUAN DIBIDANG CUKAI

RAKOR CUKAI2Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan DBHCHT, Rabu 30 Desember 2015 pemerintah provinsi jawa timur mengundang 370 SKPD diseluruh kota dan kabupaten di wilayah provinsi jawa timur. Rakor ini untuk mengukur indikator capaian program/kegiatan yang sudah dilaksanakan dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau).

Imam hidayat, kabag koperasi dan UMKM biro administrasi perekonomian provinsi jawa timur menyampaikan evaluasi pelaksanaan DBHCHT 2015. Dari total anggaran kota/kab sebesar Rp. 1.409.227.995.820,- Ada 4 kota/kab telah merealisasikan kegiatan sampai 80-95%, 11 kota/kab telah merealisasikan kegiatan 54-79% dan 23 kota/kab kurang dari 50%. Harapannya dengan adanya perubahan kebijakan yg berorientasi pada triple track strategy (pro-growth, pro-poor dan pro-job creation) akan mempermudah penyerapan anggaran yg dibiayai dari DBHCHT.

Mario narasumber dari direktorat jenderal perimbangan keuangan kementrian keuangan RI menyampaikan 2 arah kebijakan penggunaan DBHCHT ke depan yaitu perubahan pola penggunaan DBHCHT (UU no 14 th 2015 ttg APBN TA 2016) dan penegasan/perluasan menu program/kegiatan yg didanai dr DBHCHT (revisi PMK penggunaan DBHCHT).

Acara yang digelar di savana hotel & convention ini di akhiri dengan dialog interaktif dengan pemangku kepentingan di bidang DBHCHT.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.