Semangat Aremania

“Apa pun cabang olah raganya, dan khususnya sepak bola, senantiasa mengedepankan semangat sportifitas. Artinya nilai nilai akan menghargai, persaudaraan dan kedamaian juga terkandung didalamnya. Atas tragedi supporter yang membawa korban meninggalnya Aremania, maka saya menyampaikan keprihatinan dan menyesalkan ada “oknum oknum” yang menodai langkah membangun persepak bolaan Indonesia yang bermartabat dan saya sampaikan duka yang sangat mendalam, ikut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran; dan perlu saya tegaskan serta titipkan itu (red. kejadian tersebut) tentu akan ditangani secara hukum dan percayakan penyelesaiannya kepada aparat. Saya yakin dan percaya Aremania adalah supporter yang dewasa serta cinta damai, karenanya jangan terbawa emosi dan tidak reaktif, “pesan Walikota Malang, Abah Anton.
Dampak keresahan akibat kejadian bagi warga Malang Raya dan kota Surabaya yang akan melakukan aktifitas antar kota, seperti issue sweeping Nopol plat L maupun plat N, saya tegaskan tidak ada dalam pemikiran Aremania dan warga kota Malang. ” Saya sudah koordinasi dengan jajaran Polrest Kota Malang, pun demikian Wagub Jatim Gus Ipul sudah menegaskan bersama aparat Provinsi Jatim dan Kota Surabaya; untuk menindak oknum oknum yang akan memperkeruh suasana, ” tegas Abah Anton.
“Segera setelahnya, kepada mereka mereka yang dituakan dalam komunitas supporter untuk aktif mengajak langkah langkah konstruktif dalam mewujudkan persaudaraan antar supporter, ciptakan kedamaian dan merekatkan kebersamaan. Dan kepada pelaku untuk ditindak sesuai dengan proses hukum yang ada, agar situasi tidak berkembang liar, “ujar Walikota Malang.
Seperti dalam mention tweet Wagub Gus Ipul kepada Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya dan Pemkot Malang; menginstruksikan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi dan menyikapi issue sweeping.saifulah yusuf

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.