Animator Kota Malang Berjaya di Ajang ACFFest

Animator kota Malang membuktikan bahwa kota Malang memiliki potensi besar dalam industri perfilman. Setelah dideklarasikan komunitas industri kreatif kota Malang pada awal tahun 2015 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, dan satu diantaranya didukung animator film Adit Sarpo Jarwo yang nota bene juga berasal dari kota Malang; avido (Anti Corruption Film Festival) yang diselenggarakan KPK di gedung Sabuga Bandung (10-11/12 ’15).
Seperti diinformasikan Kadisperindag Kota Malang, Tri Widyani P., film animasi karya Zulfikar Fausi dengan judul “serakah Avido” mampu menyabet penghargaan terbaik.
Di produksi Lima Titik Animation yang dibina Disperindag Kota Malang, “Serakah Avido” mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya di ajang yang sama. “Ini menjadi pemacu bagi animator pada khususnya dan industri kreatif lainnya di kota Malang untuk terus menunjukkan kiprahnya, terlebih tahun depan (2016), kota Malang akan menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference, “ujar Yani, demikian Kadisperindag biasa disapa.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.