Seminar Sehari Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE2016)

sensus ekonomi sensus ekonomi1 sensus ekonomi2 sensus ekonomi3 sensus ekonomi4Sensus ekonomi 2016 (SE2016) merupakan sensus ekonomi ke empat yang di selenggarakan oleh BPS. Hasil dari sensus ini akan memberikan data dengan cakupan yang luas dan beragam di bidang ekonomi. Memperhatikan pentingnya pelaksanaan sensus tersebut, maka Selasa (8/12) bertempat di Hotel Atria Malang telah dilaksanakan Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE2016) oleh Badan Pusat Statistik Kota Malang.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Malang, H. Moch Anton itu diikuti oleh Kepala SKPD terkait, Camat di lingkungan Pemerintah Kota Malang, ketua asosiasi pengusaha dan ketua UMKM di kota malang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menerima petugas sensus dengan baik dan memberikan jawaban yang jujur dan benar” ujar Abah Anton di sela-sela sambutannya.

Abah anton juga mengajak seluruh elemen di Kota Malang untuk turut serta mensukseskan jalan nya sensus ekonomi 2016 ini dalam rangka mempersiapkan sektor ekonomi di Indonesia untuk menyambut Zona Masyarakat Ekonomi Asean.

Sementara itu, Drs. Muhammad Sarjan Kepala BPS Kota Malang menyatakan bahwa “Kegiatan sensus ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap 10 tahun sekali, melalui kegiatan ini akan dilibatkan 1600 orang petugas yang melaksanakan sensus di lapangan pada tanggal 1 – 30 Mei 2016 mendatang.

Hadir pula sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut adalah kasi statistik distribusi BPS Kota Malang, Erny Fatma dan Direktur Radar Malang, Kurniawan Muhammad. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.