SOSIALISASI SISTEM DAN PROSEDUR PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH PEMERINTAHAN KOTA MALANG

IMG_3468 IMG_3488

Sosialisasi dalam upaya untuk menanamkan implementasi dalam pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran APBD yang bersifat transparan terus dilakukan setiap tahunnya oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kota Malang. Rabu, 2 Desember 2015 bertempat di Hotel Gajahmada Graha, BPKAD mengadakan sosialisasi sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah pemerintahan Kota Malang. Acara ini dihadiri oleh 150 bendahara dari seluruh SKPD yang berada di Kota Malang.
Kepala BPKAD Kota Malang, Ir. Sapto P Santoso, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa perlu adanya pengawalan APBD 2016 yang berbasis akrual, akuntanbel dan transparan. Dalam hal ini Sapto menekankan bahwa komitmen dan kerjasama antar SKPD dalam pengelolaan keuangan harus semakin ditingkatkan. Selain itu, tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah peningkatan sinkronisasi antara APBD dengan peraturan perundang-undangan di tingkat pemda dan upaya efisiensi, penerimaan dan belanja daerah.
Dalam sosialisasi ini ada 3 narasumber yaitu Baihaqi, S.Pd.,SE, M.Si Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kota Malang menyampaikan materi tentang Sisdur Pengelolaan Keuangan Daerah dan Persiapan Pelaksanaan APBD tahun 2016. Agus Purnomo, S.E Kepala Bagian Penyusunan Modal Inspektorat tentang Pemeriksaan Inspektorat isu strategis hasil pemeriksaan dan Noka Maharany AK, S.E tentang Beberapa Perubahan dalam Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment