Penghargaan Kabupaten/Kota Penyusun Perda Bangunan Gedung Terbaik

Tahun 2015 menjadi tahun prestasi bagi kota Malang. Ini terbukti dari catatan raihan prestasi secara bertubi tubi dalam tempo relatif singkat. Setelah sebelumnya penghargaan Kota Layak Anak, penghargaan Adipura, penghargaan Taman Terbaik dan penghargaan bidang kesehatan Swasti Saba; hari ini (1/12’15) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan pu1 pu2 pu3 pu4 pu5 kepada kota Malang.
Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Bhakti Pekerjaan Umum 2015 kepada Walikota Malang H. Moch. Anton di Thamrin Nine Ballroom UOB Plaza Jakarta Pusat.
Tercatat selain kota Malang, penghargaan juga diberikan kepada kota Semarang, kota Batam, kota Bontang dan Kabupaten Kuantan Singingi.
Dirjen Cipta Karya, Dr. Ir. Andreas Suhono, MSc. menginformasikan, ke-5 daerah dimaksud terpilih untuk meraih penghargaan karena mampu melembagakan Undang Undang Bangunan Gedung menuju kota yang layak huni dan berkelanjutan.
“Atas penghargaan yang disematkan ke kota Malang, kita posisikan sebagai motivasi sekaligus memantapkan komitmen untuk menata kota Malang dalam berbagai koridor sistem yang makin layak huni, ramah sosial, ramah lingkungan, bernilai ekonomi serta ada sinergitas antara satu ruang dengan ruang wilayah lainnya. Satu diantaranya dengan menampilkan master plan kota Malang 25 tahun ke depan, “ujar Abah Anton, Walikota Malang akrab disapa, saat mengapresiasi penghargaan tersebut.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment