SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI SIRUP LPSE KOTA MALANG

 

DSC_0412

Dalam rangka segera dimulainya pelaksanaan kegiatan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2016, Selasa, 24 November 2015 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang mengadakan sosialisasi dan bimtek aplikasi sirup di Ruang Sidang Majapahit Balaikota Malang. Acara ini di hadiri 100 orang yang terdiri dari perwakilan  seluruh SKPD yang bertugas sebagai admin RUP ( Rencana Umum Pengadaan)

Sambutan Kepala Diskominfo Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si yang dibacakan oleh sekretarisnya Drs. Farid Wahyudi, MM mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/ jasa pemerintah agar menyelesaikan RUP tahun anggaran berikutnya sebelum berakhirnya tahun anggaran agar berjalan secara transparan, cermat dan akuntabel. Proses RUP masing- masing SKPD harus segera dilakukan, selain itu Farid juga menghimbau agar KPA (Kuasa Penggunaan Barang) melakukan peraturan perundangan tersebut dengan menyusun dan mengumumkan RUP sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Aplkasi SIRUP ( Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) yang telah dikembangkan sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP agar masyarakat dapat mengakses informasi secara langsung rencana pengadaan barang/jasa. Tujuan dari sosialisasi dan bimtek ini agar Aplikasi SIRUP dapat dimaksimalkan dengan baik.

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh dua pemateri dari Unit Layanan Pengadaan  yaitu Reddy Djananjaja, Ido Primananda tentang Cara Pemaketan Pekerjaan dan Penyusunan RUP Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai Perpres No. 5 Tahun 2015 dan tentang  Aplikasi SIRUP oleh narasumber Setiawan dan Nanda Prima Setiawan setelahnya dibuka sesi tanya jawab.

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment