Masyarakat Minati Playground Alun Alun Malang

Seolah menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana bermain anak-anak, keberadaan playground alun-alun malang semakin diminati dari hari ke hari.

Tercatat, selama 7 hari ke belakang, playground alun alun malang rata rata dikunjungi oleh 365 anak per hari (pengunjung terbanyak adalah 912 anak dan paling sedikit adalah 85 anak).

“Jika di sesuaikan dengan tarif di playground di mall adalah Rp 25.000/30 menit maka total nilai ekonomi kemanfaatan playground alun2 malang (bila dikenakan tarif) dalam 1 tahun adalah Rp 3.330.625.000 alias 3 Milyar lebih kemanfaatan yang dipersembahkan kepada masyarakat Kota Malang bahkan luar pulau yang sedang berkunjung ke alun alun” demikian tutur Erik Setyo Santoso, Kadis DKP Kota Malang.

“Keberadaan Playground alun alun malang tersebut menunjukkan bahwa Kota Malang memang sudah pantas disebut sebagai Kota Layak Anak, karena kedepan Pemerintah Kota Malang akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program2 CSR nya” imbuh Abah Anton, Walikota Malang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas di playground Alun alun Malang yang telah mengumpulkan data jumlah pengguna playground serta menjaga kebersihan dan merawat playground untuk anak anak kita tersebut” ujar Abah Anton. “Saya berharap agar para petugas juga tetap bekerja dengan hati karena anak anak kota malang punya hak untuk bisa bermain dan mengaktualisasikan diri mereka di alun alun malang ini” tambahnya kemudian. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment