Panggung Gebyar Seni Hiburan Rakyat “Ngalam Bersatoe”

malangbersatu1

Ngalam Bersatoe, satu tema yang diusung Bintal Kodam V Brawijaya,  digelar dalam misi membangun kebersamaan dari semua elemen bangsa.  Demikian disampaikan Kepala Bintaldam V,  M.  Rifai. Dikemas dalam pagelaran seni dan budaya Indonesia,  kolaborasi multi etnis,  agama dan keyakinan,  sabtu 14 Nopember 2015 di halaman musium Brawijaya Malang, Ngalam Bersatoe juga ditandai dengan deklarasi damai dari tokoh agama di kota Malang.
Abah Anton,  Walikota Malang,  dalam  sambutannya menitipkan pesan kepada generasi muda agar mampu meneruskan jejak semangat kejuangan para pahlawan.  Satu diantaranya terkemas dalam berbagai kreasi seni dan budaya.  “Prestasi yang mampu diukir dan diraih kota Malang,  diantaranya tersumbangsih dati kreasi kreasi warganya,  seperti pagelaran budaya malam ini,  “ujar Abah Anton.
Dari karawitan,  campursari, tembang Dandanggula,   tari Bali,  atraksi seni angklung Yayasan Tri Dharma Eng An Kiong, sendratari kerukunan dalam perbedaan, tari perdamaian dari NTT dan puncak gelaran jula juli cak Kartolo cs,  mampu memberikan hiburan malam minggu warga kota Malang.

 

malangbersatu2

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment