Berita TerbaruHeadline

HUMAS KAB. BOYOLALI BERKUNJUNG KE KOTA MALANG

IMG_0295

Dalam rangka studi orientasi mitra kerja, Humas Kabupaten Boyolali berkunjung ke Kota Malang. Bertempat di Ruang Majapahit Balaikota Malang, Rabu 13 November 2015, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Kabupaten Boyolali. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 30 orang dengan dipimpin oleh Asisten 3 Sekda Kabupaten Boyolali Drs. Masuri. Kunjungan Kerja ini bertujuan yaitu mengenai media massa / pers dalam penyebarluasan informasi di Pemerintahan Kota Malang.

Dalam sambutan Wali Kota, H. Moch. Anton yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Yudhi K. Ismawardi, SH. M.Hum, mengucapkan terimakasih dan memberi sambutan selamat datang kepada rombongan Kabupaten Boyolali yang telah mempercayakan Kota Malang untuk tujuan kegiatan. Kota Malang Memiliki Luas Wilayah 110, 06 Kilo Meter Persegi, Dengan Populasi Penduduk Kurang Lebih 890 Ribu Jiwa. Secara Administratif, Kota Malang Terbagi Menjadi  5 Wilayah Kecamatan Dan 57 Kelurahan. Visi Kota Malang tahun 2013-2018 Menjadikan Kota Malang sebagai Kota bermartabat yakni Kota yang bersih, makmur, adil, bertoleransi, terkemuka, aman, berbudaya, asri, dan tertib. Pemerintah Kota Malang selalu melibatkan media massa / pers dalam penyebaran informasi karena publik lebih memperhatikan pesan yan di sampaikan oleh media massa. Selain itu juga pers mampu membentuk opini khalayak dan menimbulkan citra pihak-pihak yang di beritakan. Fungsi kehumasan atau public relations tidak dapat dipisahkan dari opini publik, karena fungsi kehumasan adalah mengelola opini publik, dalam kerangka menciptakan opini publik yang favorable, menumbuhkan keinginan baik ( good will ), partisipasi dan keterlibatan dari publik. Semoga dengan adanya kunjungan ini semoga menjadi sarana komunikasi timbal balik untuk saling bertukar fikiran dalam rangka peningkatan kinerja yang semakin baik di bidang kemitraan dengan pers.

Sedangkan Asisten 3 Drs. Masruri menjelaskan Kabupaten Boyolali yang memiliki 19 kecamatan dan jauhnya jarak antara satu desa dengan desa lainnya yang bisa mencapai 100 kilometer jauhnya. Kami berharap dengan kunjungan ini, bagian humas dan protokoler Boyolali mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Tujuan kunjungan kerja ini adalah mengetahui tentang bagaimana pengaruh media dalam bekerja sama dengan Pemerintahan Kota Malang dalam memberikan informasi. Acara selanjutnya tukar menukar cindera mata dan di akhiri dengan dialog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *