BENCHMARKING DIKLAT PROVINSI PAPUA

DSC_0212 DSC_0187

Meningkatkan inspirasi yang bertujuan untuk membekali inovasi agar dapat diimplementasikan di daerah masing-masing.  Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang, hari Rabu 7 Oktober 2015, Yudhi K.Ismawardi, SH, M.Hum Asisten Administrasi Umum Kota Malang menerima Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan V  Provinsi Papua di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura. Rombongan berjumlah 45 orang ini untuk melakukan benchmarking dengan mengukur berbagai kegiatan di beberapa SKPD Kota Malang.

Dalam sambutan Wali Kota Malang, H. Moch Anton yang disampaikan oleh Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum Asisten Administrasi Umum Kota Malang mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Kota Malang. Kota dengan luas wilayah hanya 110 km berpenduduk 865.306 jiwa akan menuju Kota Bermartabat pada tahun 2018 sesuai dengan visi dan misi Walikota Malang. Dalam Kunjungan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik agar dapat mengoptimalkan pelayanan prima pada masyarakat di tempat asalnya, serta membekali wawasan kepada tiap peserta dalam kegiatan yang dilakukan SKPD yang menjadi lokus tujuan.

Ketua rombongan Pemerintah Papua dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan DR. Wiklif Yarisetouw. Rombongan diklat yang di bawa ke Kota Malang ini datang berasal dari berbagai kabupaten dan kota Papua, Benchmarkig akan dilakukan selama 3 hari yang merujuk ke 4 badan Dinas Teknis untuk mempelajari informasi pelayanan dan aktifitas di beberapa SKPD Kota Malang agar memperkaya wawasan yang dapat diserap dan diadopsi sehingga menjadi bahan kajian dan inovasi yang dapat di terapkan di daerah masing–masing. Beliau juga berharap agar kemajuan Kota Malang bisa mengilhami Papua dan Kabupaten Jayapura.

Kunjungan Benchmarking Diklat ditutup dengan penukaran cindera mata, persembahan nyanyian lagu daerah Papua dan menuju tempat lokus masing-masing. Lokus yang akan di kunjungi adalah Dinas Pendidikan, Bappeda, BKBPM (Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat) serta Dinas Kesehatan.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment