UPACARA BERSAMA PEMERINTAH KOTA MALANG DAN TNI POLRI

DSC_0210

Budaya baru dengan pola bergantian dalam pelaksanaan upacara tanggal 17 oleh keluarga besar Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) kota malang menjadi modal penting untuk mewujudkan Kota Malang yang lebih nyaman, aman, tertib dan bermartabat. Bertempat di Balaikota Malang Kamis, 17 September 2015 Upacara Bersama Pemerintah Kota Malang dan TNI,Polri dipimpin oleh AKBP Singgamata. Turut hadir dalam upacara ini Ketua DPRD, TNI, Polri dan SKPD. Tujuan diadakannya upacara rutin sebagai jembatan koordinasi bagi setiap kita untuk menyatukan nusa dan bangsa.

Sambutan Inspektur Upacara AKBP Singgamata, SIK menyampaikan bahwa bulan-bulan ini sangat krusial dalam perjalanan pembangunan kota Malang, keriuhan yang kurang produktif harus kita hindari isu yang disintegrasi dan konflik sosial harus kita hilangkan. Partisipasi dan kesadaran warga mulai tumbuh, langkah dan penindakan pada pelanggar hukum juga harus dioptimalkan.

Dari sambutan tersebut juga disampaikan bahwa tindak kriminal yang paling tinggi adalah curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Kita harus meningkatkan kekondusifan kemanan. Selain itu, Kapolresta Malang juga membantu pelayanan online baru di no 08113535110 dan juga bisa dengan media sosial Whatsapp (WA) yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Tidak hanya itu, Kapolres Malang juga sedang dalam proses finishing aplikasi handphone panic button yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan bantuan pihak kepolisian, aplikasi ini nantinya akan membantu percepatan gerak kepolisian dalam menindakalanjuti kriminalitas yang terjadi agar Kota Malang semakin aman dan tertib.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment