KUNJUNGAN KERJA DPRD KOTA SOLOK KE PEMERINTAH KOTA MALANG

ABertempat di Ruang Palapa Balaikota Malang, hari Selasa 08 September 2015, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja DPRD Kota Solok. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 15 orang dengan dipimpin oleh Daswip Petra, SE, M.Si., Ketua Komisi II DPRD Kota Solok. Adapun tujuan Kunjungan Kerja ini yaitu mengenai sistem pendidikan di Kota Malang.

Dalam sambutan Wali Kota, H. Moch. Anton yang disampaikan oleh Drs. Supriyadi, M.Pd., staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Kota Malang, mengucapkan terimakasih dan memberi sambutan selamat datang kepada rombongan DPRD Kota Solok yang telah mempercayakan Kota Malang untuk Kunjungan Kerja. Moto Kota Malang Tri Bina Cita, salah satunya adalah Malang Kota Pendidikan yang diwujudkan melalui program unggulan dalam mengembangkan pendidikan antara lain sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara online sejak tahun 2000; mengembangkan pendidikan vokasi, inklusi, dan sekolah model; membebaskan biaya Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk warga prasejahtera; adanya 5 bus sekolah di setiap kecamatan; mengadakan program kesetaraan, pelatihan, dans sertifikasi guru.

Sedangkan Ketua Komisi II DPRD Kota Solok, Daswip Petra, SE, M.Si. mengenalkan Kota Solok terletak di Provinsi Sumatera Barat yang berdiri pada tahun 1970 ini memiliki penduduk sekitar 64.000 jiwa. Kota yang memiliki 2 kecamatan dan 13 kelurahan ini juga memiliki program 12 tahun sekolah gratis bagi warga yang memiliki KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kota Solok. Dari 62 sekolah yang dimiliki, kota Solok baru memiliki 3 sekolah berbasis SMK. Oleh karena itu, diharapkan kunjungan kerja ini bermanfaat bagi kota Solok mengingat kota Malang telah lebih banyak memiliki sekolah berbasis SMK dan diharapkan kegiatan ini dapat digunakan untuk saling berbagi cara untuk mengembangkan kota khususnya di bidang pendidikan. Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan dialog.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment