OL PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR POLISI PAMONG PRAJA PEMKAB SITUBONDO

20150904_090916

20150904_091642

Malang, 4 September 2015 bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Pemerintahan Kota Malang menerima OL (Observasi Lapangan) dari Pemerintah Kabupaten Situbondo yang sedang malaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi Satpol PP. Tidak hanya itu, para Satpol PP juga di ajak untuk langsung terjun ke lapangan yang berlokasi di Pasar Besar Kota  Malang yang sedang direlokasi dan penertiban para PKL (Pedagang Kaki Lima). Turut hadir dalam OL ini Asisten Administrasi Pemerintahan, Kasat Satpol PP Provinsi Jawa Timur, Kasat Satpol Kota Malang serta para peserta pelatihan pendidikan.

Dalam Sambutan Walikota Malang H. Moch Anton yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Malang Drs. Abdul Malik,M.Pd menyampaikan bahwa Satpol PP dan PNS penyidik Kota Malang dalam fungsinya untuk mengawal implementasi yang berkontribusi untuk pembangunan Kota Malang. Tidak hanya sebagai media untuk menertibkan masyarakat namun didalamnya juga mencakup pendekatan persuasif serta perlindungan masyarakat. Pada OL ini diharapkan bisa menjadi suatu wahana dengan harapan bisa di terapkan  dalam gerak kerja sesuai kondisi dan dinamika di Kabupaten Situbondo.

Pimpinan Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BKD Kabupaten Situbondo Drs. Akhmad Yulianto, M.Si menyampaikan tujuan dari OL ini adalah membandingkan materi dengan pelaksanaan di lapangan. Akhmad yakin bahwa pelatihan singkat dalam OL ini sangat mambantu Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk meningkatkan kualitas Satpol PP. Jumlah peserta OL kurang lebih 35 orang dengan di dampingi  Satpol PP Provinsi Jawa Timur. Dalam OL ini terbagi 2 kelompok dimana dalam kelompok tersebut akan ada beberapa yang terjun ke lapangan langsung yang berlokasi di Pasar Besar, Observasi akan dilaksanakan di 6 titik penertiban PKL. Selain observasi, anggota lainnya melalukan city tour dengan Macyto (Malang City Tour) yang akan berkeliling di sekitan jalan besar dan daerah Kota Malang.

Posted in: Dokumentasi, Headline

Leave a Comment