ROADSHOW PERPUSTAKAAN NASIONAL RI 2015 “WUJUDKAN INDONESIA CERDAS 2019”

20150831_085427Senin, 31 Agustus 2015 Perpustakaan Nasional RI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang menyelenggarakan Roadshow Perpustakaan Nasional RI 2015 dengan Tema “ Indonesia Cerdas Melalui Pemberdayaan Perpustakaan Untuk Mewujudkan Indonesia Cerdas 2019”. Pada tahun 2015 kegiatan roadshow di lakukan di 3 provinsi antara lain di Jambi, Sulawesi Utara, dan Malang. Roadshow ini di lakukan untuk mempererat tali silahturahmi Perpustakaan Nasional, Badan Perpustakaan Provinsi Kabupaten/Kota terkhusus Kota Malang. Dalam Roadshow kali ini ada beberapa agenda yang di adakan yaitu Talk Show, Lomba Poster, Lomba Mewarnai, Lomba, Menggambar dan Lomba Kreasi Jingle. Pembukaan acara ini dihadiri oleh 350 peserta dari Forpimda, SKPD Kota Malang, Perpustakaan Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Perpustakaan Kelurahan/Komunitas/Desa, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Mahasiswa, Senat, Perpustakaan Sekolahan Se-Kota Malang.

Drs. H. Sutiaji Wakil Walikota mewakili Bapak Walikota mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah menyelenggarakan event ini untuk membesarkan dan mengembangkan niat baca warga di Kota Malang. Perpustakaan Kota Malang tiap harinya di kunjungi kurang lebih 700 pengunjung dan untuk weekend bisa mencapai 1000 dengan hal tersebut bisa membuktikan bahwa minat baca di Kota Malang sangatlah tinggi. Perpustakaan Kota Malang akan terus berbenah, seiring dengan komitmen kami dalam visi dan misi menuju Kota Malang Bermartabat.

Dra. Hj. Sri Sularsih Kepala Perpustakaan Nasioanal mengatakan bahwa melalui kegiatan ini akan membangun tekat dan kemauan masyarakat Kota Malang dalam membangun masyarakat Indonesia yang cerdas dan inovatif melalui gemar membaca. Perpustakaan Indonesia melakukan berbagai kegiatan agar dapat meningkatkan gemar membaca dan Perpustakaan Indonesia menyediakan mobil pintar, motor dan sepeda agar dapat memudahkan kita untuk membaca. Di zaman sekarang masyarakat di tuntut untuk lebih inovatif, cerdas untuk menjadi sumber daya manusia yang memiliki edukatif untuk mengembangkan Indonesia. Mari kita melangkah sejalan demi terwujudnya generasi yang sukses dan gemar membaca. Semoga Perpustakaan menjadi pusat pembelajaran dan menambah wawasan.

Acara selanjutnya adalah Talkshow bersama para Narasumber yang terdiri dari Dedi Junaidi, Sri Sularsih, Sutiaji, Budi do-re-mi dan di akhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada narasumber serta pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan sejak pagi tadi.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment