KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KABUPATEN TANAH LAUT

20150820_110839+Kamis, 20 Agustus 2015 bertempat di Ruang Majapahit Kota Malang, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Adapun rombongan terdiri dari Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Tanah Laut beserta staf dan insan pers. Maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah mencari pengalaman dalam bidang informatika agar siap dalam menghadapi serta memahami kemajuan teknologi dalam era global ini.

Wakil Walikota Malang H.Sutiaji menyampaikan bahwa Visi Kota Malang sebagai kota Pendidikan, Kota Pariwisata dan Kota Industri. Sebagai Kota Pendidikan ditunjang dengan banyaknya Perguruan Tinggi swasta maupun negeri sejumlah kurang lebih 68 Perguruan Tinggi. Sebagai Kota Industri diharapkan dengan lebih berkembang berbasis teknologi IT. Sebagai kota berbasis Smartcity dimana kemajuan teknologi dikedepankan, Kota Malang melalui Dinas Kominfo berinovasi untuk mengoptimalkan penataan fiber optik.

Drs. H. Sukamto. M.AP Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut juga menyebutkan bahwa luas wilayah yang dimiliki Tanah laut sekitar 3.360km2 dengan kepadatan penduduk sebanyak 335.000 jiwa yang tersebar di 11 kecamatan, 130 desa, 5 kelurahan yang masih bisa dijangkau dengan perjalanan darat melalui perkebunan dan hutan walupun letaknya terpencil. Dalam penyampaian aspirasi dari rakyat, para warga Kabupaten Tanah Laut masih menggunakan surat kaleng, sehingga masih sering terjadi kekeliruan dan pemutar balikkan informasi yang berkembang di masyarakat. Selain itu, kesejahteraan pegawai negeri sipil yang berjumlah kurang lebih 6.000 orang akan terus ditingkatkan. Walaupun pertambangan batu bara di wilayah ini dalam kurun waktu 2 – 3 tahun belakangan ini sedang mengalami kemunduran, tetapi Sukamto mengakui bahwa Tanah Laut mempunyai potensi investasi yang sangat besar dengan lahan yang masih luas.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan dilanjutkan dialog interaktif antara Pemerintah Kota Malang dengan Kabupaten Tanah Laut.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment