PELEPASAN KONTINGEN KOTA MALANG MENGIKUTI PORPROV JATIM V TAHUN 2015 DI BANYUWANGI

p1020466Malang, 01 Juni 2015 bertempat di halaman Balaikota Pemerintah Kota Malang, telah diadakan upacara Pelepasan Kontingen Kota Malang Mengikuti Porprov Jatim V tahun 2015 di Banyuwangi. Acara dihadiri oleh seluruh peserta kontingen yang mengikuti porprov berjumlah 486 orang terdiri dari 385 orang atlet, 101 orang pelatih/official, Ketua Umum Koni Dan seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kota Malang.

Laporan kegiatan yang dibacakan oleh Husni  Ali menyebutkan bahwa dari 35 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan, Kota Malang  34 cabor dan 4 (empat) cabang olah raga yaitu catur, pencak silat, bola voli, sepak bola telah mengikuti prakualifikasi yang telah dilaksanakan pada bulan April s/d Mei 2015 dan lolos semua. Adapun langkah-langkah yang dilakukan Koni Kota Malang agar target terpenuhi yakni melaksanakan Puslatcab yang telah dilaksanakan pada januari 2014 – september 2014 untuk tahap I dan pada oktober 2014 – mei 2015 untuk tahap II. Melaksanakan Try In dan Try Out oleh masing-masing cabang olah raga, character building dalam rangka membentuk mental atlet  serta melakukan monitoring dan evaluasi oleh pengurus Koni Kota Malang selama pelaksanaan Puslatcab.

Dalam sambutan Wakil Walikota Malang H. Sutiaji menjelaskan bahwa  porprov merupakan suatu wahana ajang kompetensi bagi para atlet untuk mengembangkan prestasi dan potensi pada bidang olahraga.  sehingga diharapkan dapat menunjang usaha pemerintah dalam peningkatan prestasi olahraga tingkat daerah, serta   melahirkan bibit-bibit olahragawan yang dapat dibanggakan di masa depan. “Dalam kesempatan ini  Saya ingin  menekankan pentingnya pembinaan atlet sejak usia dini, agar prestasi olahraga kota malang terus meningkat”, Tutur Sutiaji yang sekaligus menjadi pembina upacara pagi ini. Sekaligus menyampaikan bahwa untuk mencapai prestasi, hendaknya jangan hanya dibebankan pada atlet maupun pelatih, ini semua tanggungjawab bersama seluruh pihak, mulai atlet, pelatih, pengurus cabang, KONI, pemerintah daerah, para pelaku usaha bahkan segenap warga masyarakat.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan dalam bentuk bonus sebagai apresiasi Pemerintah Kota Malang terhadap atlet  berprestasi yakni diserahkan kepada Ratna Ningtyas cabang bridge medali perak, Yuswantien Himmamie cabang anggar medali perunggu, Monica Kenyo cabang anggar medali perunggu, Ogsa Agreansah cabang atletik medali perak dan perunggu.

Posted in: Headline

Leave a Comment