PENERIMAAN BENCHMARKING DIKLAT KEPEMIMPINAN TK IV ANGKATAN III PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KELAS KABUPATEN KUTAI KERTANEGARA

DSCN4307

Malang, 28 Mei 2015 bertempat di Ruang Sidang Balaikota telah diadakan Penerimaan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tk IV angkatan III Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kelas Kabupaten Kutai Kertanegara. Acara dihadiri oleh 40 peserta dengan pendamping dan widyaiswara serta penyelenggara berjumlah 15 orang. Lokus yang telah ditentukan antara lain Kecamatan Lowokwaru, Kelurahan Tlogomas, dan Kelurahan Tanjungsekar.

Dalam sambutan Walikota Malang Moch.Anton yang dibacakan oleh Staff Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Drs. Mulyono M.Si menjelaskan bahwa untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan pembangunan di sebuah kelurahan, Pemerintah Kota maupun Kabupaten mutlak mengadakan dan mengikuti lomba Kelurahan secara berjenjang. karena kita ketahui bersama, perlombaan Kelurahan pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat di kelurahan, sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan kelurahan. terkait hal itu, pemerintah Kota Malang, tak luput dari even tersebut dan pada tahun 2014 Kelurahan Tlogomas berhasil meraih kelurahan terbaik tingkat nasional.

Pimpinan rombongan sekaligus ketua diklat Drs. H. Syarifudin Pernyata menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Pemerintah Kota Malang adalah karena Kota Malang dianggap berhasil membangun Good Local Government dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit dan luas wilayah yang tidak terlalu besar. Sehingga dapat mengadopsi ilmu dari Pemerintah Kota Malang kemudian mengadaptasikannya di daerah masing-masing dan berujung pada pengaplikasian.

“Semoga masing-masing dari kita menjadi lebih manfaat seusai mendapat ilmu baru ini, sehingga bermanfaat pula untuk lingkungan sekitar dan masyarakat” tutur Drs. Mulyono M.Si sekaligus menutup acara.

Posted in: Headline

Leave a Comment