JOB MARKET FAIR 2015

DSCN4259 DSCN4273

Mengurangi tingkat pengangguran yang tinggi, Malang 26 Mei 2015 Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang mengadakan kegiatan Job Market Fair 2015 bertempat di Aula Skodam Brawijaya, acara ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26-28 Mei 2015 dengan 40 perusahaan dan di hadiri oleh Wakil Walikota Malang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Seluruh Kepala SKPD, Camat, Lurah, 60 tamu undangan serta para peserta Job Market Fair.

Kusnadi S. Sos Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi membacakan laporan tentang kegiatan ini yaitu sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, maksud dan tujuan dari kegiatan Job Market Fair ini adalah memberikan informasi lowongan pekerjaan, mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan taraf sosial ekonomi pencari kerja.

Sambutan Walikota Malang H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Wakil Walikota Malang H. Sutiaji menyampaikan bahwa pengangguran juga dapat di akibatkan adanya kesenjangan informasi antara perusahaan, pengguna, tenaga kerja, dan pencari kerja, sehingga sering kali terjadi perusahaan pengguna tenaga kerja sulit mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia. salah satu upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah kota malang untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melaksanakan pameran bursa lowongan kerja (Job Market Fair) guna memfasilitasi terjadinya pertemuan langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja. Jumlah pengangguran terbuka di Kota Malang saat ini sangant tinggi di Jawa Timur dan tidak sebanding dengan perusahaan yang ada di Kota Malang, harapan dari kegiatan ini agar data pengangguran dapat di informasikan kepada perusahaan khususnya yang sudah menjalin kejasama dengan Pemerintah Kota Malang.

Dalam 3 hari pelaksanaan kegiatan juga di harapkan akan lebih banyak tenaga kerja dari Kota Malang yang terserap dalam Job Market Fair 2015 ini.  Pembukaan acara ini berakhir dengan peninjauan lokasi oleh Wakil Walikota Malang beserta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Seluruh Kepala SKPD, Camat, dan Lurah.

Posted in: Headline

Leave a Comment