SAMBUNG RASA WALIKOTA MALANG DENGAN WARGA KELURAHAN PISANG CANDI KECAMATAN SUKUN

20150517_072410 20150517_072922
DSCN4081

Bertempat di Kelurahan Pisang Candi pada hari Minggu 17 Mei 2015 pukul 06.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Sambung Rasa Walikota Malang dengan Warga Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Klojen. Kegiatan yang biasa disebut sebagai Blusukan Abah Anton tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kota Malang, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang serta seluruh tokoh masyarakat di Kelurahan Pisang Candi.

Kegiatan yang diawali dengan kunjungan langsung ke beberapa titik lokasi di kelurahan Pisang Candi ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat secara langsung berbagai kendala dan permasalahan yang di alami oleh warga kelurahan Pisang Candi, baik itu yang bersifat fisik maupun permasalahan sosial lainnya. Seperti masalah jalan berlubang yang dikeluhkan warga RW 07,  Abah Anton meninjau langsung jalan rusak dan segera memberi solusinya. Selain itu abah juga meninjau lokasi rumah yang tidak layak huni. Tercatat ada 5 rumah yang sudah tidak layak untuk ditinggali, salah satu diantaranya yaitu rumah milik Gimo RT 03 RW 08, rumah milik Paimun RT 03 RW 02, dan rumah milik suparman RT 16 RW 04. Dengan segera Abah Anton memberi instruksi kepada tim rehab rumah agar senin atau selasa rumah segera diperbaiki.

Untuk permasalahan sosial Abah mengunjungi warganya yang menderita sakit, namun tidak ada biaya untuk berobat. Salah satu diantaranya yaitu nabilla (11 th), bocah kelas 5 SD ini menderita penyakit Tumor di perutnya dan ami penderita penyakit lupus sejak lahir, masing-masing dari warga yang sakit mendapatkan pengobatan gratis dari pemerintah Kota Malang.

Selain dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Malang, Pemerintah Kota Malang juga terus meningkatkan program dan kegiatan pembangunan lainnya seperti : pembangunan tempat ibadah, pembangunan sekolah PAUD, program Malang bersih dan hijau serta bebas banjir , Abah anton juga melihat beberapa UMKM kreatif  yang dimilki warga setempat.

Posted in: Headline

Leave a Comment